Serunya 5 Lokasi Wisata Bahari di Indonesia

Serunya 5 Lokasi Wisata Bahari di Indonesia

MARITIMNEWS.ID — Terkenal sebagai negara kepualauan, Indonesia terdiri dari gugusan pulau yang dipisahkan oleh lautan. Namun bukan sekadar lautan, tetapi juga pemandangan di dalamnya begitu menakjubkan, sehingga tak heran jika negara yang terletak di khatulistiwa ini memiliki wisata bahari yang begitu menjanjikan. Tak hanya lautnya yang biru jernih, hamparan pasir dengan beragam tekstur dan warna pun terhampar di beberapa pulau. Penasaran wisata bahari mana saja yang patut Anda kunjungi? Berikut daftarnya.

Wisata Bahari Pantai Pink, Pulau Komodo

1. Wisata Bahari Pantai Pink, Pulau Komodo

Pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini seakan tak pernah ada habisnya untuk dikulik. Tak hanya hutan bakaunya yang tetap hijau meski diterpa kemarau, keindahan panorama pulau ini juga terlihat di pesisir pantai dan biota lautnya. Hamparan pasir berwarna pink siap membuat matamu terpesona dilengkapi dengan lautnya yang biru jernih. Pantai yang sebenarnya bernama Pantai Tangsi ini memiliki warna pink yang berasal dari serpihan karang dan biota lain yang terbawa arus ke daratan dan bercampur dengan pasir pantai. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan laut dengan cara snorkeling dan diving.

Surga Wisata Bahari Bagi Para Peselancar, Pantai Nihiwatu

2. Surga Wisata Bahari Bagi Para Peselancar, Pantai Nihiwatu

Nama Pantai Nihiwatu mungkin tak sepopuler Pantai Kuta. Namun siapa sangka wisata bahari yang satu ini berada di posisi ke 17 dari 100 pantai terbaik di dunia dan satu-satunya pantai di Indonesia yang terpilih versi CNN World’s 100 Best Beaches in The World. Bahkan, pantai yang terletak di wilayah Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur ini mengalahkan Pantai Hanalei Bay di Hawaii yang jatuh ke peringkat 27. Tak hanya pemandangannya yang menkajubkan, pantai ini menjadi salah satu surge bagi para surfer dunia untuk mencoba keganasan ombaknya. Pasalnya, pantai berpasir putih ini mendapat julukan Left God Waves karena memiliki speed ombak tercepat.

Pantai Derawan – Kaltim

3. ‘Menari’ Bersama Gerombolan Penyu di Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pantai Derawan, wisata bahari yang terletak dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, ini termasuk urutan ke 63 di CNN World’s 100 Best Beaches in The World. Dengan hamparan pasir putih, lembut, dan airnya yang jernih, Pantai Derawan menjadi surga bagi para penyelam. Bahkan di antara 28 titik penyelaman yang ada, hampir semuanya menyuguhkan keindahan bawah laut, baik terumbu karang, gerombolan penyu, ikan pari, dan ubur-ubur yang sangat bersahabat dengan para penyelam.

Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gilir Air di Lombok

4. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gilir Air di Lombok

Trio Gili yang terletak di Lombok ini memang sudah terkenal karena keeksotisannya. Dari ketiga Gili tersebut, memiliki beberapa perbedaan. Diantara ketiga gili, Gili Trawangan adalah yang terbesar yang menonjol dengan wisata baharinya berupa pasir pantai yang putih dengan lautnya yang jernih, sehingga sangat tepat untuk melakukan scuba diving. Di dalamnya kamu akan menemukan berbagai jenis anemon laut dan clown fish yang berenang di sekitar terumbu karang.

Sedangkan jika Anda mendambakan suasana tenang, Anda bisa menyebrang ke Gili Meno dan Gili Air. Tak ada kendaraan membuat kedua gili ini begitu tenang dengan suasana yang asri. Soal wisata bahari juga tak kalah, apalagi pantainya memiliki kualitas yang lebih jernih. Nikmati suasananya sambil diving ditemani dengan beragam ikan, manjakan mata dengan keindahan terumbu karang, dan juga gerombolan rumput laut.

Wisata Bahari Tersembunyi di Pantai Ora, Maluku Tengah

5. Wisata Bahari Tersembunyi di Pantai Ora, Maluku Tengah

Mungkin belom banyak orang yang mengunjungi wisata bahari yang satu ini karena memang lokasinya yang berada terpencil di dalam Maluku Tengah. Namun, sekali Anda berkunjung ke pantai yang konon keindahannya serupa dengan Pantai Boracay di Filipina ini pasti akan terkejut. Pasalnya, lautnya yang sejernih kaca, membuat Anda dapat menikmati langsung keindahan karang dan dunia bawah laut dari atas perahu. Kurang puas menikmatinya dari atas perahu, cobalah untuk menyelam. Anda tak perlu menyelam terlalu dalam, karena dengan menyelam 2 – 3 meter saja sudah bisa melihat indahnya surga bawah laut pantai yang terletak di ujung barat Teluk Sawai ini.

Sumber: dbs.com

Mari berbagi di Media Sosial:
BACA JUGA:  Semoga Pantai Batu Kasah Surga Wisata Unggulan Wonderful Natuna

Redaksi MARITIMNEWS.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *