Mesin Mati, Kapal Nelayan Hanyut

Mesin Mati, Kapal Nelayan Hanyut

MARITIMNEWS.ID, BATAM — Kapal Motor (KM) AWW hanyut dan hilang di Perairan Pulau Soreh, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu, 28 Juni 2020, sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapal yang ditumpangi oleh 9 orang ini hanyut setelah mesin kapal mati secara tiba-tiba. Kecelakaan laut ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min.

“Telah terjadi operasi SAR atas kecelakaan kapal nelayan kandas mengalami mati mesin di Perairan Pulau Soreh, Tanjungpinang,” kata Mu’min.

Mu’min menjelaskan, informasi hilangnya KM AWW tersebut, pertama kali disampaikan oleh Alamasyah yang menghubungi tim SAR Tanjungpinang. Kecelakaan ini bermula ketika kapal kayu GT 6 yang berisi 8 orang pergi memancing. Saat itu, kondisi cuaca kurang baik dan dilanda hujan lokal dengan tinggi gelombang sekitar 2 meter.

“Saat itu cuaca kurang baik dan kapal berlindung. Dalam perjalanan, kapal mengalami mati mesin dan hanyut,” kata Mu’min lagi.

Hingga saat ini, kata Mu’min, tim masih melakukan pencarian terhadap kapal, bersama 8 orang yang ada di kapal tersebut. “Kita sudah melakukan pencarian RB 209 bersama tim rescue Kantor SAR Tanjungpinang,” kata Mu’min.

Sebanyak 17 personil sudah bergerak menuju lokasi kejadian. Selain tim SAR, personil dari tim gabungan Polairud Polda Kepri dan Polairud Polres Tanjungpinang serta masyarakat setempat, turut melakukan pencarian.

(Ayn)

Mari berbagi di Media Sosial:
BACA JUGA:  Dua Kapal Asing Lakukan Tank Cleaning di Perairan Batam, KSOP: Tidak Ada Surat Pengawasan

Redaksi MARITIMNEWS.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *