USMAN KEMBALI PIMPIN IJTI KALTARA PADA MUSDA II DI TARAKAN

TARAKAN – kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke II Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Kalimantan Utara (Kaltara) di Hotel Tarakan Plaza Sabtu (22/12) pagi kembali mengukuhkan Usman Coddang sebagai Ketua Umum. Secara aklamasi Usman Coddang terpilih sebagai Ketua Umum IJTI Kaltara periode 2018-2021.

Setelah melalui proses sidang pleno, Usman Coddang menjadi satu-satunya peserta Musda II IJTI Kaltara yang menyatakan kesiapan untuk maju sebagai Ketua Umum. Meski sebelumnya sempat berhembus sejumlah nama untuk maju dalam bursa calon Ketum IJTI Kaltara, namun hingga tenggat waktu yang ditentukan tidak ada lagi nama kandidat yang muncul.

Alhasil Usman Coddang yang sebelumnya menjabat Ketum IJTI Kaltara periode 2015-2018 kembali terpilih secara aklamasi sesuai kesepakatan forum. Selain menyatakan kesiapan diri, Usman Coddang juga dinyatakan lolos dalam kriteria persyaratan calon sesuai yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IJTI.

“Alhamdulillah hari ini pelaksanaan Musda terbilang sukses. Dan teman-teman kembali mempercayakan saya untuk memimpin IJTI 3 Tahun ke depan. Amanah ini akan saya jalankan sebaik-baiknya,” kata Usman usai kegiatan Musda.

Usman Coodang Pimpin IJTI Kaltara Dua Periode

Setelah resmi terpilih, tim Formatur langsung menyusun draf kepengurusan untuk memperoleh SK dari IJTI Pusat. Pengukuhan kepengurusan IJTI Kaltara periode 2018-2021 langsung digelar dan dipandu oleh Wasekjen IJTI Pusat Wahyu Triyogo Dan Kabid Advokasi IJTI Pusat Pasaoran Simanjuntak.

Dalam periode kepengurusan kali ini Usman Coddang bersama pengurus IJTI Kaltara yang baru akan melakukan roadshow dan sowan ke sejumlah SKPD di Kaltara.

“Kita ingin memperlihatkan bahwa IJTI Kaltara sampai sekarang masih eksis da. berjalan on the track sesuai arah organisasi. Selain itu kita juga akan membangun kemitraan dengan beberapa SKPD serta instansi yang ada di Kaltara,” imbuh Usman. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *