POLDA KALTARA MUSNAHKAN 1 KG SABU

Bulungan – Sebanyak 1004,4 gram narkoba jenis sabu-sabu dimusnahkan jajaran Direktoat Reserse Narkoba (Direskoba) Polda Kalimantan Utara, pada Kamis (13/9/2018). Pemusanahan tersebut merupakan hasil tangkapan Polres Nunukan yang bekerja sama dengan Jajaran Diresnarkoba pada (11/8) lalu.
Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit melalui Dirresnarkoba Kombes Pol Adi Affandi mengatakan barang yang dimusnahkan tersebut adalah milik tersangka Nurdin Sindring yang diamankan di sebuah Hotel, Jalan Tien Soeharto, RT 17 RW 196, Kelurahan Nunukan Timur, Kabupaten Nunukan.

1 KG Sabu Hasil Tangkapan Polres Nunukan

“Pada saat dilakukan penggrebekan, kita temukan 20 bungkus plastik bening diduga berisi sabu dengan berat bruto 1004,4 gram yang disimpan dalam dalam piring plastik,” ujar pria berpangkat tiga bunga ini.
Dari hasil introgasi lanjut Adi, tersangka mengaku mendapatkan barang tersebut dari Kabil yang tinggal di daerah kampung Lahaddatu Sabah, Malaysia.
“Sampai saat ini, Kabil belum tertangkap dan yang bersangkutan sudah dijadikan Daftar Pencarian Orang (DPO) untuk dilakukan pencarian” terangnya.
Selain barang bukti sabu, dalam pemusnahan tersebut beberapa bukti yang diamankan Polisi diantaranya satu init HP vivo, piring warna putih, satu buah paspor atas nama Nurdin Sindring, dan uang tunai sejumlah Rp5.050.000 dan uang Ringgit Malaysia (RM) 1022.
“Untuk keperluan persidangan, kita sisihkan 1 gram sabu sebagai barang bukti dipersidangan,” tambanya.
Untuk diketahui, pemusnahan dilakukan dengan memasukkan barang bukti sabu kedalam ember berisi air kemudian dibuang kedalam closed. Pemusnahan juga dihadiri Kejaksaan Negeri Kalimantan Timur, BNK Bulungan, Pengadilan Negeri Kalimantan Timur, dan Labkesdes Polda Kaltara. (a2s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *