PMI KALTARA TERGABUNG RELAWAN PEDULI GEMPA LOMBOK

Tarakan-Tim Sukarelawan PMI Provinsi Kalimantan Utara mengikuti Kegiatan Safety Briefing bersama dengan Koordinator Operasi Tanggap Darurat Bencana Nusa Tenggara Barat. Seluruh sukarelawan yang baru bergabung dilakukan pemeriksaan kesehatan, lengkapan dokumen, tugas dan fungsi selama bekerja di tanggap darurat bencana dan pembagian wilayah kerja sukarelawan berdasarkan keahlian masing-masing.

Khusus Sukarelawan PMI Provinsi Kalimantan Utara ditempatkan di Posko PMI Kabupaten Lombok Timur yang merupakan daerah terdampak yang paling parah yaitu di bidang pelayanan Kesehatan sebanyak 3 orang perawat yang akan bekerja di Rumah Sakit Lapangan PMI dan Mobile Klinik Kesehatan serta 1 orang Koordinator bidang Restoring Family Links (Pemulihan Hubungan Keluarga) yang ditempatkan di Posko PMI Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pada pukul 11.20 Wita bertempat di ruang ketua PMI Provinsi Nusa Tenggara Barat, Tim sukarelawan PMI Provinsi Klimantan Utara bertemu dengan Ketua PMI Provinsi Nusa Tenggara Barat bapak Drs. H.Ridwan Hidayat untuk menyerahkan bantuan dana tunai sebesar Rp. 211.114.000,- (Dua ratus sebelas juta seratus empat belas ribu rupiah) yang dihimpun oleh PMI Provinsi Kalimantan Utara melalui PMI Kabupaten Bulungan, PMI Kabupaten Malinau, PMI Kabupaten Nunukan, Kabupaten Tana Tidung dan PMI Kota Tarakan.

Ketua PMI Provinsi Nusa Tenggara Barat mengucapkan terima kasih kepada PMI se Kaltara dan khsusunya kepada masyarakat Provinsi Kalimantan Utara yang ikut serta membantu dan meringankan bebankan masyarakat Nusa Tenggara Barat yang terkena dampak bencana.(HAT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *