JELANG PERGANTIAN TAHUN 23 ORANG TERJARING RAZIA NARKOBA DI TEMPAT HIBURAN MALAM

Tarakan – Polda Kalimantan Utara dan TNI lakukan razia gabungan ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Tarakan, Kalimantan Utara, dari empat lokasi razia polisi mengamankan 23 orang pengunjung yang positif menggunakan narkoba.

Pemeriksaan Oleh Polisi

Sehari jelang perayaan tahun baru Masehi tim gabungan dari Direktorat Resnarkoba Polda Kaltara, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara, BNNK Tarakan, TNI, dan Polres Tarakan melakukan razia ke sejumlah tempat hiburan malam yang ada di kota tarakan, langkah ini dilakukan agar pada perayaan tahun baru esok kondisi kaltara aman dan jauh dari peredaraan dan penggunaan narkoba.

Pengunjung Usai Pemeriksaan Urine

Razia cipta kondisi (Cipkon) dengan melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung tempat hiburan malam, serta tes urine yang di lakukan di empat thm. Hasilnya dari 23 orang diamankan karena positif menggunakan narkoba, yakni laki-laki sebanyak tujuh belas orang sementara wanita enam orang.

17 Pria Positif Gunakan Narkoba

Menurut Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit, Melalui Kasubdit II Narkotika, AKBP Agus Nugraha, “Langkah ini dilakukan jelang pergantian tahun adalah sebagai upaya pencegarah peredaraan narkotika di Kota Tarakan dan Kalimantan Utara.” Ujarnya.

6 Wanita Positif Gunakan Narkoba

Meski tidak memiliki bukti kepemilikikan Narkotika, namun 23 orang yang terjaring razia tetap dibawah ke Polres Tarakan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diproses sesuai dengan peraturan hokum yang berlaku. (HAT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *