IJTI KALIMANTAN UTARA GALANG DANA UNTUK KORBAN GEMPA & TSUNAMI

Tarakan–Gempa dan Tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) lalu menyita banyak perhatian masyarakat Indonesia dan dunia.

Akibat gempa dan tsunami tersebut 1.203 orang dinyatakan meninggal dunia, ratusan orang mengami luka-luka.
Dengan musibah yang dialami masyarakat Palu dan Donggala, sejumlah masyarakat dari berbagai kalangan tergerak hatinya untuk memberikan bantuan. Salah satunya, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Utara (Kaltara) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Tarakan, melakukan penggalangan dana, untuk meringankan penderitaan korban gempa dan tsunami.

Ketua IJTI Kaltara Turun Langsung Galang Dana Korban Gempa & Tsunami Palu-Donggala

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas kita kepada para korban gempa dan tsunami, jadi IJTI dan PMI turun kejalan melakukan penggalangan dana, semua dana yang berhasil kita kumpulkan akan lansung diserhakan ke PMI, dari teman-teman PMI akan memyalurkan sambil menunggu bantuan dari teman-teman yang lain,” pungkasnya. Kata Ketua IJTI Kaltara, Usman Codang, Senin (1/10).

Anggota IJTI Kaltara Membentangkan Spanduk Gala Dana Di Jalan

Terpisah, Kordinator Bidang Pelayana PMI Tarakan, Umi Setia Angriani menuturkan, nantinya semua dana yang sudah terkumpul akan langsung diberikan kepada para korban bencana gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.

“Jadi kita kumpulkan dulu dari teman-teman yang melakukan penggalangan dana selama seminggu, jika sudah terkumpul, barulah dana akan kita salurkan ke para korban,” pungkas Umi. (HBA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *