HUT KE-57 GERAKAN PRAMUKA DIGELAR DI TAMAN BEKAMPUNG TARAKAN

 

Tarakan– Peringatan Hari Pramuka tahun ini, memang agak berbeda dibanding tahun sebelumnya. Khususnya di Kaltara, baru kali ini, kita dapat dan mampu melaksanakan upacara peringatannya dengan jumlah peserta dan undangan yang begitu banyak.

Selaku Majelis Pembina Daerah (Mabida), Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menyampaikan penghargaan kepada panitia, Walikota Tarakan dan jajarannya yang telah bekerja keras. Termasuk adik-adik Pramuka. Menurut catatan panitia, yang hadir sekitar 5 ribu orang.

Bangsa kita, bangsa yang unik dan besar sehingga banyak dikagumi bangsa lain di dunia. Sayangnya, kita sering remehkan hal itu. Untuk itu, Gerakan Pramuka harus miliki dan jaga rasa patriotisme, nasionalisme dengan semboyan NKRI Harga Mati.

Anggota Pramuka teruji dan mampu ciptakan karakter yang berperikemanusiaan. Pramuka juga untuk didik manusia yang kreatif, dan cakap. Banggalah jadi Pramuka, bangun dan jaga nilai yang ada di Pramuka. Kaltara butuh insan generasi baru dan berjiwa Pramuka.

Tahun ini, Pramuka Indonesia sudah capai usia 57 tahun, tepat pada 14 Agustus lalu. Gerakan Pramuka sudah memberikan bukti nyata untuk cetak pemimpin bangsa. Sampai saat ini, semangat itu jangan sampai pudar. Berikan yang terbaik bagi bangsa kita.

Irianto mengajak dan imbau masyarakat Kaltara, khususnya para orangtua, guru agar tidak ragu untuk memberikan kesempatan dan dukungan kepada putra-putirnya untuk mengikuti Gerakan Pramuka di Gugus Depan masing-masing.

Dalam kesempatan ini, saya memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota Pramuka Kaltara yang telah berjasa dan berprestasi atas pengembangan Pramuka di Kaltara. Termasuk lencana penghargaan kepada para Bupati dan Wali Kota.(MTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *