DUA WNI KEMBALI DICULIK KELOMPOK ABU SAYYAF

Sabah, Malaysia – Diduga kelompok bersenjata Abu Sayyaf dari Filipina Selatan kembali beraksi, kali ini dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang berkerja sebagai nelayan di Sabah, Malaysia diculik kelompok bersenjata.

Lokasi Kejadian Di Koordinat : Lat : 4° 40′ 36″ – Long : 118° 43′ 12″. Pulau Gaya Semporna Sabah, Malaysia.

Menjadi sasaran kelompok bersenjata adalah Kapal Dwi Jaya 1 dengan no seri SA-858/5/F, lokasi kejadian di koordinat : Lat : 4° 40′ 36″ – Long : 118° 43′ 12″. Pulau Gaya Semporna Sabah, Malaysia.

Kapal Dwi Jaya 1

Menurut informasi dari otoritas Sabah, Malaysia dari laporan rekan korban Tuba Damar 37 th, “Peristiwa terjadi saat kami mencari ikan hari selasa tepatnya pukul 02.00 Waktu Sabah, di perairan Pulau Gaya Semporna. Tiba-tiba lampu kapal mati dan di luar kapal terlihat sekompok bersenjata mengancam dua teman kami, yakni Samsul dan Usman,” kata Tuba.

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Kami pun yang berada di dalam kamar kapal berusaha sembunyi, selang satu jam kami pun melihat keluar dua rekan kami pun tidak ada.” Jelas Tuba.

Kelompok bersenjata di Filipina Selatan ini kembali beraksi karena diduga akan meminta tebusan ke Perusahaan tempat WNI bekerja dan negara asal korban. Pihak otoritas di Sabah hingga saat ini terus berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, termasuk telah berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya di Indonesia. (HBA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *