BASARNAS KALTIMRA KIRIM PULUHAN PERSONIL DAN TIM MEDIS BANTU KORBAN GEMPA-TSUNAMI DI PALU DAN DONGGALA

Balikpapan – Dengan menggunakan KN. Wisamngeni Basarnas Kalimantan Timur-Utara (Kaltimra) mengirimkan personil unsur sar gabungan bertolak dari Dermaga Somber Balikpapan, Kalimantan Timur menuju Palu, Sulawesi Tengah.
Menurut Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltimra) Gusti Anwar Mulyadi. “Tim dari Basarnas Kaltimra akan berangkat malam ini (29/9) guna bergabung dengan Tim Basarnas dari wilayah Lain ( Palu, Makassar, Kendari, Gorontalo, Sorong) yang secara bertahap dikirim ke lokasi terdampak gempa di Sulteng.” Ujarnya.

Persiapan Basarnas Kaltimra Sebelum Bertolak Menuju Palu

Ia menambahkan, KN. Wisanggeni juga membawa Tim Dokter (Bedah/Saraf dll) serta membawa Obat Obatan dan Alat Bedah yg akan digunakan utk membantu korban luka-luka di Sulteng. Serta membawa logistik makanan serta kantong mayat, yang akan digunakan di lokasi operasi nanti.” Jelas Gusti.
Selain itu tim Basarnas Kaltimra juga membawa berbagai peralatan untuk menunjang operasi sar di Sulteng seperti, Extralasi Colappse Structure Search & Rescue alat ini berfungai untuk mengeluarkan korban yang terhimpit maupun terjebak direruntuhan bangunan.
Tim juga membawa Emergency Lighting guna penerangan serta sumber listrik untuk operasional dan pengungsi di lokasi gempa. (HBA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *