BANTU KORBAN GEMPA-TSUNAMI SULTENG, HNSI KALTARA KIRIM BANTUAN KEMANUSIAAN

Tarakan– Dewan Perwakikan Daerah (DPD) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Kalimantan Utara mengirimkan bantuan kemanusian berupa ratusan makanan berbagai jenis dan pakaian ke Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada Selasa (2/10).

Penyerahan bantuan ini dilakukan Ketua Umum DPD HNSI Kalimantan Utara, H. Nurhasan dan Pengusaha Kepiting, Munir di Stasiun PSDKP Tarakan Kalimantan Utara.

 

Bantuan yang di berikan DPD HNSI Kaltara dan Pengusaha Kepiting adalah sebagai bentuk kepedulian sesama manusia dan untuk meringankan masyarakat tertimpa gempa dan tsunami.

Rudiharto, Bendahara Stasiun PSDK Tarakan, menyampaikan, “barang bantuan yang terkumpul ini akan di angkut menggunakan Kapal Pengawas Hiu 07 dan akan berangkat besok (3/10), yakni tujuan kita yaitu ke Palu – Dongga, Sulteng.” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD HNSI Kaltara menyampaikan keprihatinan atas kondisi yang terjadi di Palu dan Donggala. Dia pun berinisiatif mengirimkan bantuan bersama Pengusaha Kepiting yang ada di Kalimantam Utara.  berupa makanan yang bisa langsung disantap tanpa perlu proses pengolahan.

“Kita melihat di televisi kondisi begitu memprihatinkan. Para korban selamat butuh makan dan Pakaian,” kata Nurhasan.

Mewakili Pengusaha Kepiting Penyerahan Bantuan Melalui PSDKP Kota Tarakan

Di lokasi yang sama Pengusaha Kepiting Kalimantan Utara, Munir mengatakan, “kami inisiatip sendiri mengumpulkan dana dan hasil dari penggalangan dana ini di serahkan ke DPD HNSI Kaltara dan bersama-sama menyerahkan bantuan gempa-tsunami Sulteng kepada Stasiun PSDKP Tarakan Kalimantan Utara.” Ujarnya. (HBA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *