AJAK CINTA NASIONALISME, BI KALTARA KAMPANYE GPN

Tarakan – Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kaltara yang terletak di Karang Anyar, Kota Tarakan, Kalimantan Utara akan kampanye Gerakan Pembayaran Nasional (GPN) melalui kegiatan senam dan gowes dengan target peserta sebanyak-banykanya yang akan datang pada hari Minggu (16/9/2018).

Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltara, Hendik Sudaryanto, menyampaikan GPN adalah sistim yang mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kaltara

Dimana kartu GPN sendiri dapat digunakan bertransaksi pada kanal pembayaran bank yang berbeda. Katanya

Jadi, tambah Hendik, tujuan mengampanyekan GPN ini tidak terlepas dari langkah BI memperkenalkan kepada masyarakat soal kartu debit berlogo GPN.

Kemudian ingin mendorong Gerakan Pembayaran Non Tunai dan memberikan informasi soal GPN kepada masyarakat di Provinsi Kaltara.
Kegiatan senam akan diselenggarakan di Taman Berkampung Kampung IV Kota Tarakan dengan peserta dari BI, Pemprov Kaltara dan Pemkot Tarakan, forkopimda dan masyarakat.
Perlu diketahui, penggunaan kartu GPN ini memiliki banyak manfaat diantaranya mudah bertransaksi, efisien, mudah diakses, data dan informasi terjaga atau aman. (HBT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *